5 Tempat Rekomendasi Destinasi Wisata Di Raja Ampat

Taka da habisnya merundingkan keindahan Raja Ampat, potensi alam yang luar biasa estetis membuat siapa saja membubuhkan minat tinggi untuk dapat mengunjunginya. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan semua traveller andai mengunjungi area ini. Mulai dari diving, snorkeling dan sebagainya yang memang memiliki pesona bak magnet. Jika kamu berencana ingin berliburan bersama tpasangan atau keluarga kami menawarkan raja ampat tour package yang siap membantu kamu saat berada di sini. Berikut tempat wisata yang harus kamu datangi saat di raja ampat.

  1. Kampung Saporkren.

Saporkren adalahsalah satu kampong di barat Pulau Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kampung Saporkren di bina dengan area konservasi Cagar Alam Waigeo Barat. Keindahan alam di dusun ini pula begitu membludak dan indah. Pantai yang ada di Kampung Saporkren paling bersih dan terlihat begitu terawat. Pasir putih yang menghampar sepanjang pantai meningkatkan keindahan dan daya tarik pantai yang dikelola masyarakat setempat tesebut.

Pantai ini menjadi incaran semua wisatawan, dan memang paling direkomendasikan guna mengunjunginya. Selain sebab bersih dan jernih, pantai ini adalahtipe pantai yang dalam, sampai-sampai kamu dapat berenang bebas sampai 100 meter dari bibir pantai. Tempat ini juga dapat kamu jadikan sebagai lokasi untuk berkumpul bareng keluarga.

  1. Cape Kri.

Pulau Kri adalahsalah satu pulau yang sudah lumayan terkenal di kalangan semua wisatawan atau semua traveller sejati. Di pulau ini, kamu dapat menemui sekian banyak  macam penginapan. Pulau ini pun sangat dekat dari Sorong san Waisai. Meskipun tidak sedikit penginapan yang dapat kamu temui di sini, keasrian dari pulau ini masih paling terjaga lho.

Kamu dapat menikmati masa liburan mu di sini dengan tenang. Keindahan yang disuguhi di sini dapat membuat anda lebih santai dan rileks. Tak begitu bising, angina yang menghembuspun terasa paling tenang. Kamu juga dapat menikmati sekian banyak  macam santap khas wilayah setempat di sini. Mantap deh pokoknya. Bisa jadi paket komplit banget nih.

  1. Teluk Mayalibit.

Dari Waisai, ibu kota Raja Ampat, Papua Barat, anda harus mencarter sebuah perahu untuk dapat menelusuri Mayabilit. Dalam satu perahu dapat menampung 10-12 orang, umtuk harganya Rp 6 juta, namun dapat kurang andai kamu inginkan bernegosiasi.

Saat anda menelusuri Mayabilit, anda akan menyaksikan betapa indahannya alam di Raja Ampat ini. Kamu benar-benar dapat menikmati perjalanan yang tenang. Perjalanan akan dibuka dari Pelabuhan Waisai dam memakan waktu tidak cukup lebih empat jam untuk kembali dan pergi.

  1. Desa Wisata Arborek.

Desa Arborek merupkan desa yang sangat estetis di Papua Barat. Desa ini disebutkan pula sebagai desa yang sudah mengmbangkan peratiran lokal tentang konservasi laut bebas bebasis kemasyarakatan, dan pernah menang dalam lomba Desa Provinsi Papua Barat pada tahun 2015, desa Arborek ini menemukan reputasi yang spektakuler diantara otoritas lokal dan masyarakat Intenasional. Keren ya.

Wisata pantai yang dikenal di desa ini begitu menawan dengan air yang begitu bening lho. Luar biasa indahnya. Keramahan penduduk setempat pun sangat unik wisatawan untuk berangjangsana ke sini.

  1. Sawing Rey Raja Ampat.

Salah satu yang mengasyikkan yang dapat kamu kerjakan di sini ialah memberi santap ikan. Tinggal mencelupkan tangan ke pantai dengan adonan terigu, ikan-ikan bakal datang nyamperin kamu. Jika anda lihat, ikan-ikan di sini begitu menggemaskan, dengan pelbagai membuat kawanan ikan ini begitu menabjubkan.

Kamu juga dapat melihat burung cendrawasih di sini. Untuk dapat melihat burunng anda harus menanjak ke Bukit Manjai, Wawing Rai, sekitar 30 menit. Ini bakal menjadi empiris yanga tak terlupakan.

 

Leave a Comment